Tingkir – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Swarna Gatra Kelurahan Tingkir Lor berhasil tampil sebagai Juara I dalam dua kategori lomba yaitu Lomba Konvensi dan Apresiasi Seni Pokdarwis Tingkat Kota Salatiga yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Salatiga, pada Kamis, 28 November 2019, bertempat di GPD Salatiga. Lomba diikuti oleh perwakilan Pokdarwis dari Kelurahan Tegalrejo, Noborejo, Kecandran dan Tingkir Lor.

Kegiatan konvensi dan apresiasi seni Pokdarwis ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing dengan kampanye sadar wisata dan sapta pesona. Kegiatan ini bertujuan untuk belajar bersama meningkatkan kompetensi SDM sesama pelaku pariwisata.

Rangkaian kegiatan lomba adalah peserta diberikan soal-soal oleh dewan juri untuk dipecahkan oleh delegasi Pokdarwis yang diutus oleh kelurahan masing-masing. Tiap delegasi harus memaparkan organisasinya berikut program dan kegiatan yang dilakukan. Selain itu juga diberi soal mengenai Sapta Pesona, Sadar Wisata. Lalu para peserta juga diajak mengunjungi obyek wisata Dreamland, kemudian diminta untuk menyampaikan paparan mengenai apa yang dilihat untuk dikaitkan dengan Sapta Pesona. Lomba apresiasi seni dilaksanakan sebagai penutup acara.

Dengan menjadi Juara  kelurahan Tingkir Lor berhak mewakili Salatiga untuk maju ke Tingkat Provinsi.

Harapannya dengan memenangi lomba kali ini, Tingkir Lor yang notabene adalah desa wisata, harus dikelola dengan lebih profesional sehingga menjadi daya tarik pengunjung. Unsur pariwisata harus juga dipenuhi, diantaranya keamanan, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keindahan dan keramahtamahan warga sekitar.

Tags:

Comments are closed

Instansi Terkait
Artikel Terakhir
Buku Tamu
SURVEY

Bagaimana pendapat anda mengenai informasi yang diberikan website ini?

  • Tidak Puas (0%, 0 Pemilih)
  • Puas (0%, 0 Pemilih)

Jumlah Pemilih: 0

Loading ... Loading ...
KALENDER
December 2019
MTWTFSS
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 
PETA LOKASI
Facebook
Twitter
Instagram